United Gaji Erik Ten Hag Dua Kali Lipat Dari Ajax

By ommed


nusakini.com - Erik ten Hag resmi dikonfirmasi sebagai manajer permanen Manchester United untuk musim depan. Tak tanggung-tanggung, kubu Setan Merah dilaporkan rela mengeluarkan bayaran dua kali lipat dari yang didapatkan sang juru taktik di Ajax.

Dilansir Daily Mail, ten Hag akan menerima £9 juta per musim di dalam kesepakatan kontrak yang mengikat dia hingga Juni 2025. Dengan demikian, dia akan mengantungi gaji hampir £30 juta -- dua kali lipat dari pendapatan dia di Amsterdam.

Setelah penunjukannya, ten Hag merekomendasikan klub agar mendatangkan kembali Steve McClaren agar bergabung dengan staf kepelatihannya. Asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag, sudah pasti akan dibawa ke Old Trafford ketika ten Hag memulai pekerjaannya.

Namun, ten Hag sangat ngebet sosok tangan kanan Sir Alex Ferguson, McClaren, kembali bekerja di balik layar Man United. Nama terakhir dinilai sebagai figur yang kaya akan pengalaman, bukan hanya di ajang Liga Primer Inggris, tapi juga jeroan Man United.

Menarik, sebab ten Hag dulunya adalah asisten McClaren di Twente ketika pria Inggris itu membangun kembali reputasi sebagai manajer yang sempat hancur di Belanda.

Ada laporan yang menyebut bahwa Man United akan menolak permintaan ten Hag, namun hal itu telah dibantah klub dan ingin sang pelatih meninjau opsi menarik lainnya sebelum mengambil keputusan final pada McClaren.

Staf kepelatihan saat ini, Mike Phelan, juga adalah tangan kanan Ferguson, demikian juga Chris Armas, yang dibawa oleh manajer interim Ralf Rangnick.

McClaren saat ini menganggur sejak menanggalkan jabatan sebagai direktur teknik Derby pada September lalu. Dia pernah menangani klub-klub seperti Newcastle United, Nottingham Forest, Derby, Middlesbrough dan QPR setelah meraih kesuksesan besar sebagai asisten Ferguson dengan memenangkan treble pada 1999.

Ten Hag sendiri ditunjuk untuk merestorasi kejayaan United di masa lampau. Makanya, tak mengherankan jika juru taktik Belanda ini digaji angka dobel dari yang dia dapatkan di Ajax dengan durasi kontrak tiga tahun yang hampir menyentuh nilai £30 juta, berikut opsi perpanjangan satu musim berikutnya. (gi/om)